Diklat Revolusi Mental Kota Tebing Tinggi

Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, Surat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nomor B.49/MENKO/PEM/01.00/08/2016 tentang Pembentukan Gugus Tugas Revolusi Mental Provinsi, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100/1733/SJ tentang Pembentukan Gugus Tugas Revolusi Mental di Daerah, serta Dokumen Pelaksanaan Anggaran TA. 2019 pada Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Tebing Tinggi, maka dilaksanakanlah Kegiatan Diklat Revolusi Mental pada tanggal 15 Mei 2019 s.d 17 Mei 2019 di Kantor Koramil 13 Tebing Tinggi.

Acara dibuka pada hari Rabu, 15 Mei 2019 pukul 13.00 WIB oleh Bapak Walikota Tebing Tinggi diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdako Tebing Tinggi, Drs. Bambang Sudariono dan dihadiri oleh :

  1. KASDIM 0204/DS
  2. Ka. Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Tebing Tinggi
  3. Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Tebing Tinggi
  4. Ka. Bidang Kesbangpol dan Linmas Kota Tebing Tinggi

Peserta dalam acara ini adalah Pemuda / Remaja utusan dari Organisasi / Sekolah yang ada di Kota Tebing Tinggi sebanyak 180 peserta. Adapun kegiatan / materi yang disampaikan dalam Diklat Revolusi Mental ini antara lain:

  • Pemeriksaan Kesehatan
  • Pembukaan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi
  • Apel Pagi
  • Materi tentang Proxy War
  • Materi tentang Revolusi Mental dan Kepemimpinan
  • Penutupan

Dengan adanya Diklat Revolusi Mental ini diharapkan peserta dapat memahami nilai-nilai moral yang didapatkan melalui materi yang disampaikan serta mewujudkan dan membagikannya dalam kehidupan bermasyarakat.